34 Comments

  1. deli asnah
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    pak saya kan dlu ikut bpjs mandiri yng prabayar kelas 3 trus saya niat ganti ke bpjs kis sya prgi ke kcamatn kta org kecamatan bpjs mndiri sya otomatis bkal berenti trus pas sya balik lgi ke kcmtan 7 bulan kmudian pak kta org kcmatan bpjd sya ada mslah udh gtu sya cek bpjs mndiri sya trnyta msih aktif pak dan udh kena denda hampir 800rb pdhal sya udh tanya wktu itu otomatis brenti atau gimna kta mreka otomatis brenti pas udh kya gini sya di suruh ke bpjs ksehtan udh di bpjs ksehatab sya di suruh bakik ke kcmatan gimna tuh pak solusinya sya berenti prabyar krna ga mampu byar mlah sya suruh bayar tunggakan tolong balasannya pak mkasih

    Reply

  2. choirul umam juga irfan 93
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Bang kalau status di ktp karyawan apa bisa bang di ubah bpjs pbi.slama corona ini kerja.an menurun gaji menurun.tanggungan bnyak.apa bisa di urus gratis.

    Reply

  3. Idha Selup
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Maaf numpang tanya saya sebelumya punya kis sekeluarga smnjak januari pbrik yg saya kerja buatkan bpjs karywannya dsitu saya tidak merasa mengundurkan diri atau menonaktfkan kis saya tapi kenapa tiba tiba saya dkasih kartu bpjs mandiri sedangkan suami saya kerja satu pbrik masih kis anak saya pun statusnya masih kis mohon solusinya ?

    Reply

  4. Yudha Putra
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    kartu kis gratis saya sudah dinonaktifkan dari tempat kerja saya sebelumnya, apakah saya harus membuat dr awal lagi atau gimana ya?

    Reply

  5. Hadi Otis
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Pak kalo di ktp saya status nya "BELUM/TIDAK BEKERJA" apa bisa di ubah menjadi bpjs PBI??

    Reply

  6. Nurdiansyah Iyan
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Pak saya mau tanya, sblmnya keluarga saya terdaftar BPJS pbi, trus ayah saya diminta kis nya sama tempat kerjanya gtau utk apa, tak lama ayah saya dapat BPJS ketenagakerjaan dan ayah saya cmn 2 bulan bekerja ditmpt kerja itu lalu resign. Tiba" Saat kami hendak berobat KIS kami dinonaktifkan dgn status keluar atas kemauan sendiri. Cara agar kis aktif kembali gmn ya pak? Mohon sangat informasi nya

    Reply

  7. Armansya
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    BG saya mau tanya… Saya kan baru nikah BG. Pas istri saya melahirkan pakai kartu Indonesia sehat(KIS) Dan istri saya oprasi saya gak bayar karna udah pakai KIS. jadi saya kan buat kartu keluarga (KK) di daerah lain. Gak satu alamat sama KIS istri saya atau di kampung nya.. Jadi saya di alamat yg baru ini buat kartu keluarga(KK) baru jadi saya buat BPJS sesuwai alamat KK yg baru. Pertanyaan saya apa bisa saya masuk ke KIS .

    Reply

  8. Putu Herry
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Bang. Saya dulu dapat kis dari pemerintah tpi stelah tmpat krja istri sya dpat bpjs kis sya di hapus. Sekarang istri sya udah berhenti bekerja. Kembali ke kis gratis gimana carannya? Terimakasih

    Reply

  9. Syahrin Jmx
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    jenis peserta bpjs kesehatan tidak terkata gori peserta mandiri(PBPU)/bukan pekerja (BP) sehingga tidak memiliki tagihan peribadi maksd dan penjelasan y bagai mana.

    Reply

  10. Hengky Iksan
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Asssss klo dulu jamsotek nama ny skarang di ganti bpjs… Dlu waktu jamany jamsostek yg byr dri perusahan gampang klo berobat. Skrng di ganti jd bpjs suamiku udh ikut program bpjs udah 30 thun, itu yg byr yg klas 1,skrng yg byr sm yg gratis di samakan. Kasian dong yg byar ap lg yg klas 1 ky sy ini 6 anggota.. Seharus ny yg byar di nomer 1kan ky dlu lg jaman ny jamsostek,,, trims

    Reply

  11. Dzakira Putri
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Ass pak mau tnya.. Dulu sya dpet bpjs PBI wktu msih kk ortu, skrg sya uda mnikah dn pndah kk, trus taun kmaren prnah krja dignti bpjs nya ke prushaan. Skrng udah setahun lbih berhnti bkrja. Kira2 bsa dignti lgi ke PBI gak ya?

    Reply

  12. Sulastri Purwanti
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Pak sy dulu bertempat dirmh mertua disby dan sy mendptkan bpjs bpi tp dpt beberapa tahun sy pindah kontrak rmh sendiri bertempat disidoarjo diluar sby tp kartu keluarga dan ktp sy serta anak sy msh tetap dialamat rmh mertua sy .waktu kartu pbi sy sdh tdk aktif sy katanya tdk bs mengurus nya lg karena sy sdh bertempat diluar sby sedang dialamat ktp sy rmh mertua sy msh ada saudara bagaimana cara mengurus bpjs sy ini pak untuk bs mendptkan bpjs pbi

    Reply

  13. rokim Grab
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Pak mau nanya istri saya dah masuk pbi.tapi aku ma anak2 masuk bpjs pegawai Swasta status kartu gak aktip.pa bisa di masukan pbi

    Reply

  14. Rudi Supriyadi
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Taik kucing tak sesuai pelayanan bayar terus ….. apa beda bpjs dg rentenir
    Urus berbelit belit …
    Ikut asuransi tagihan bpjs terus jalan

    Reply

  15. Darman Lase Man
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Bg mau tanya klw status KTP Wiraswata. gimana bisa?

    Reply

  16. Tanti Agustina
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Bpjs sy dr pabrik,skrg sy dh keluar.otomatis bpjs sy g bs d gunakan krn g da yg byr.lo sy mo pke kn hrs byr tunggakn sdri,sy hrs k rt dlu ngurus srt/ langsung ke kantor bpjskesehatan langsung tuk byr tunggakn?

    Reply

  17. DJ Unid
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Assalamualaikum pak..
    Bapak saya ikut bpjs dari perusahaan tpi sekarang peruasahaanya bangkrut sedangkan bpjs status nya non aktif.. Apa bisa bpjs nya dialihkan ke PBI. Atau mungkin harus bayar tunggakan dulu di bpjs sebelum nya.?
    Atas jawabannya saya sampaikan terimakasih..

    Reply

  18. Zora Tuning
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Assalamualaikum pak . sya juga keluarga bpjs mandiri yg sangat terbebani oleh angsuran yg hrus tiap bulan di b ayar .yg mau sya tanyakan . langkah awal sya untuk pindah ke pbi gimana pak . tpi di KK saya . suami saya ma sya sendiri perjaanya karyawan swasta. pdhl hanya buruh sama sy sendiri cuma ibu rumah tangga.

    Reply

  19. Tio Agestian
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Mas mau tanya klo status di KTP nya pelajar/mahasiswa gmna bisa tidak di pindahkan ke BPJS PBI

    Reply

  20. biasa biasa
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Disurvay dtg ke rumah ya?

    Reply

  21. sri sutarmi
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    pelayanany makin gk jelas iuranny naik tp pelayanany mendingan dulu saya bayar dipuskesmas ketaun hasilny

    Reply

  22. sri sutarmi
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Saya heran pelayanan kesehatan selama ad Bpjs saya peserta Bpjs selama 7 thn saya alhamdulillah jarang memakaeny begitu saya pakae pelayanan ribet sekali saya menderita batuk saya minta rujukan suruh balek lg lain hari sedang saya sudah batk selama 1bln kok ribet ya apalagi klau gk bayar gmn ya

    Reply

  23. sang putra daerah sang putra daerah
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Saya nunggak ampe 700 rb stiap bulan di sms dr bpjs suruh lunasi kq melebihi rentenir gak make tiap bln di sms kalopun memake blm tntu bantuan penuh itupun pelayanan suster dokter gak memuaskan cara bicara agak napa kasar

    Reply

  24. Thtiti Rcbl
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    asm.bang klo skrang msih bisa g ngjuin pindah k bpjs pbi

    Reply

  25. Novita Sari
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    BPJS saya dlu gratis
    Sekarang diubah sama kantor menjadi yg bayar
    Apa satu keluarga saya ikut kerubah ke yang bayar ?
    Tolong bantu info ya

    Reply

  26. VM Permana
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Mak aku janda. Kerja cuma kesawa. Dibikin satus ktp ibu rumah tangga. Satus ktp kadang mereka asal buat saja

    Reply

  27. sawab Banteng
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Mas mau nanya baru di bikinin dari kantor terus ngga kerja p bisa langsung pindah mas..

    Reply

  28. Ari Rahmadani
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Mas kalo di KTP status pekerja : pelajar/mahasiswa gimana mas? Apa tetep harus status harian buruh lepas?

    Reply

  29. Mia Naira
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Kalo mau pindahnya sendiri bisa ga pak?

    Reply

  30. Imam Muhammad
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Saya salah satu yg merasa berat atas kenaikan BPJS mandiri sangat merasa berat sekali

    Reply

  31. Julia Lutfi
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Kalo pengangguran apa bisa bikin bpjs pbi pak ?

    Reply

  32. Riyanti Clk
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Lw kerja nya ART gi mna pak

    Reply

  33. Kamojing city
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Istri saya dan anak saya bikin bpja mandiri karna dulu pas mau di satuin sama saya yg di perusahaan ternyata punya saya tidak aktif karna saya berpindah perusahaan … nah sekarang bpjs punya istri dan anak saya menunggak bayar … pertanyaan nya apakah kalo saya mau satuin yg di perusahaan saya apakah bisa buat bpjs kesehatan baru yg mengikuti di perusahaan saya … mohon di jawab … terimakasih

    Reply

  34. Duwi Apriyanti
    November 8, 2020 @ 7:49 am

    Bang kalau kepala keluarga dpt bpjs pbi ,anggota keluarga dapet juga kemarin ada susulan 2 tpi saya trdafar bpjs mandiri
    Krn waktu itu mau lahiran jd dftr yg mandiri tpi udh nunggak 6 bln
    Bisa ngga pindah ke pbi
    Kira2 dipermudah ngga bang ngurusnya

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *