28 Comments

  1. Studio Beta
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Saya sudah tidak bekerja tapi kenapa di kartu BPJS ketenagakerjaan statusnya aktif.

    Bagaimana solusinya.???

    Mohon d respon

    Reply

  2. Kurniawan Zai
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang kalau saya Risen dari perusahan dan BPJS saya di nonaktifkan,dan saya belum ada niat untuk pencairan apa bisa saya cairkan setelah satu atau dua tahun saya berhenti berkerja

    Reply

  3. gatot rohmadi
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang saya sudah risign dari pt tempat saya bekerja. Selain jht yg bisa dicairkan apakah jhp jga bsa dicairkan bang walaupun blm usia 56 th. Tp yg saya cairkan tdk semua mungkin bsa 50 % aja. Mkstnya untuk jhp nya yg saya cairkan. Apakah bsa ya bang. Mohon petunjuknya🙏🙏

    Reply

  4. nur airlawati
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Maaf bang sy mau tanya sy punya 2 kartu peserta jht yg 1 sdh non aktif yg 1 lagi masih aktif sedangkan kartu lama sm kartu baru blm di gabungkan saldonya sy sdh konfirmasi sm pihak HRD tpi gk ada respon trs gmn ya solusinya apa bs kita non aktifkan sendiri??

    Reply

  5. Janaa Nur
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang aku pernah bekerja d pt 1 sdah d PHK…trus krja lg d pt 2 dan sdh ga lanjut kontrak…aku punya 2 kartu bpjs dari masing2 perusahan..PT 1 sdh non aktif,,PT 2 masih aktif karna masih ada tunggakan dari perusahan apakah saya bisa cair bpjs saya d perusahan pertama,a.? Minta penjelasannya bang🙏🙏🙏

    Reply

  6. reni febriyanti
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang saya mau tanya dong , kmrn disaat saya mau cairin Bpjstku diperusahaan saya berhenti kmrn tidak bisa krna rupanya saya masih aktif diperusahaan yg lama , sedangkan slama ini saya tdk tau dan tdk mendapat krtu bpjstk diperusahaan yg lama , dan bahkan perusahaannya itu bangkrut dr THN 2015 , itu solusinya gmna ya bang

    Reply

  7. elov manoe
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang klo peserta bpjs ketengakerjaan tinggal 1 orang saja dan mau dinonaktifkan dan dia udh ga kerja lagi cara nya gmn?

    Reply

  8. # bastiar
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang saya udh ga aktiv kerja, dan bpjs saya udh ga aktiv juga, aphkan harus nunggu 1 bulan dlu aph gmba bang?

    Reply

  9. arief rahman
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang, pengen tanya nih…
    Saya kerja di suatu perusahaan, salama beberapa tahun, trs saya di mutasi ke perusahan cabang, dan status bpjs di perusahaan yang dulu sudah tidak aktif, dan perusahaan yang sekarang masih aktif, tp masih 1 nik bpjsnya….
    Apakah saya bisa claim bpjs yg dari perusahaan yg dlu ??

    Reply

  10. Niken Al
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang saya mau Naya saya Khan udh berhenti kerja .tapi belum saya cair khan ,karna masih ada tunggakan dari perusahaan,apa Khan saya bisa dapet bantuan seperti BLT ya . terimakasih bang

    Reply

  11. Nazla channel
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Pak nama ig nya apa?

    Reply

  12. Agung Prasetyo
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Mas. Bisa minta nomer wa..saya mau tanya2 mas

    Reply

  13. Abiie Anggara
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Pak bikinin Vidio tutorial cara mncairkan BPJS 10%/ 30% dong yg terbaru🙏

    Reply

  14. hartana dayen
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Apakah benar harus disertakan surat keterangan masih bekerja dari perusahaan, soalnya divideo Abang tidak menjelaskan

    Reply

  15. obi anime
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang sy punya 3 kartu BPJS kerja di 3 PT berbeda.. yg 2 kartu sudah tidak aktif. Yg 1 masih aktif dan status sy msih bekerja.. apakah 2 karu yg sudah tdk aktif bisa dicairkan..? Tolong dijawab. Trims.

    Reply

  16. Hanifa Jambi
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Pak saya mau tanya, saya mau mengajukan pencairan ke bpjs tapi status saya di bpjs masih aktip..
    Info dr kantor bpjs saya sudah di putuskan..
    Mohon solusiy pak..
    Terimaksih

    Reply

  17. Prabu Anom A.H 3113
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Saya ada kendala ketika daftar antrian online. Ketika di suruh memilih pilihan klaim. Cuma ada 3 poin. Pertama karna peserta pensiun.
    Kedua karna peserta mengundurkan diri
    Ketiga karna peserta berhenti kepersertaan.
    .. tp intinya tidak ada pilihan untuk klaim yg 10%. Atau 30%
    Itu gmana ya ??soalnya saya ketik manual untuk klaim 10%. Jawabannya harus pilih sesuai arahan ( poin yg saya tulis di atas ) Mohon solusinya

    Reply

  18. samsul arifin
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Maaf bang saya mau tanya
    Kalau 8THN bisa dicairkan dlm sebagian bisa kh bang sedang kartu bpjs masih aktif
    Mohon dibalas

    Reply

  19. T.E.C ELEKTRONIK
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Pak saya masih bekerja sudah 5 tahun , kalau mau saya cairkan bisa pak ??? Terima kasih sebelum nya pak

    Reply

  20. Deva OFC
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Gan kalo kalo masa kerja 10 tahun kurang 2 bulan sudah bisa di cairkan 10% gak? Saya masih aktif kerja skrg tapi pas 10 tahun nya Oktober 2020? 🙏

    Reply

  21. Deva OFC
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Gan saya masih aktif kerja,trus caranya gimana supaya bisa di cairkan 10%, saya belum pas 10 tahun sekarang… Pas 10 tahunya bulan Oktober 2020 apakah bisa di cairkan 10% di bulan Agustus 2020…

    Reply

  22. human inside
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang mau tanya. Kan saya udah ganti pt. Dan udah dapet kartu bpjs ketenagakerjaan yang baru dari pt baru saya. Kira2 yang lama bisa di cairkan ga yaa?

    Reply

  23. a. Riansyah
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Om kan kaka ipar saya kerja udah 10 tahun, nah mau cairkan bpjs nya yg 10% itu apa kita daftar antrian online atau langsung ke kantornya

    Reply

  24. maman maman
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Bang kalo 8 tahun lebih bisa di cairkan gak yang 30%nya…mohon infonya bang…
    Makasih bang.

    Reply

  25. Wahyu Subuh
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Pak mau tanya . Saya sudah resign dari perusahaan sudah ada 1 bulan. Dan katq HRD sudah di nonaktifkan bpjs nya namun saya antrian belum bisa katanya masih aktif. Saya tanya lagi ke HRDnya kata nunggu masa tenggang 1 bulan lagi. Apa betul pak ada masa tenggangnya selama itu

    Reply

  26. putri riana
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Pak

    Mohon di bantu

    Di sipp saya status nya sudah di nonaktifkan ,. Namun di liat dari kartu digital dari aplikasi bpjstku saya kok masih aktif ???

    Jadi nya gak bisa cairkan JHT ,.. padahal saya Uda risaign

    Reply

  27. Ahmad Syafii
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    pak kakak saya kerja udah 3 th …
    sekarang udah di phk…
    status di aplikasi sudah tidak aktif…
    tpi pas aku coba buat daftar online…
    baru nyampai nama sesuai ktp…
    keluar maaf kartu anda masih aktif coba konfirmasi dengan hrd…
    padahal aku cek…kartu sudah g aktif …
    itu gmna pak

    Reply

  28. Riana Rt
    November 8, 2020 @ 6:24 am

    Pak, saya mau tanya, saya sdh risen januari 2020 terus saya mau mencairkan jht tapi kok gak bisa ya. Katanya kartu masih aktif. Saya sudah koordinasi dengan hrd tapi tidak ada solusi. Mohon bantuannya pak

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *